Universitas Kesehatan Terbaik Di Yogyakarta

STAI Nurul Hidayah Gelar kesehatan dan keperawatan menjadi semakin populer saat ini. Hal ini tidak lepas dari visi luar biasa yang dimiliki para lulusan. Jurusan ini tersedia di banyak kampus Geauga.
Ada beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta yang fokus pada pelatihan tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan. Seperti kita ketahui, tenaga kesehatan dan keperawatan sangat digemari di kalangan generasi muda karena peluang kerjanya yang menjanjikan.

Beberapa Kampus Kesehatan Terbaik Di Yogyakarta

Kami mempunyai beberapa kampus rekomendasi buat kalian yang ingin bercita-cita menjadi kesehatan, mari kita simak apa saja kampusnya dan penjelasannya : 

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Universitas pertama di bidang kesehatan adalah politeknik. Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta (dari POLTEK EXO) atau sering disebut dengan “POLEX” merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan bagi tenaga kesehatan pada jenjang diploma tiga, sarjana praktik, dan jenjang profesi yang berkaitan dengan pusat. Untuk kesehatan. Rakyat: Badan Pengembangan dan Promosi Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Politeknik Karya Bhakti Husada

Politeknik Kesehatan Karya Bhakti Husada (Poltekkes) merupakan universitas atau perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Keluarga Pascasarjana Pendidikan Kedokteran Rumah Sakit UGM (Kapyarsa Gamma). Sebagaimana diketahui, lembaga ini didirikan pada tahun 1983 dan berperan aktif dalam pelatihan tenaga kesehatan, perawat, dan bidan, selain mendukung program pemerintah.

STIKES Bethesda Yakkum

Ilmu Kesehatan Bethesda Yakkum (STIKES) merupakan salah satu universitas yang menawarkan program pendidikan kesehatan pilihan di Yogyakarta. Sekolah menengah atas yang merupakan cabang dari Akademi Keperawatan Bethesda (lebih besar) ini telah mendapatkan akreditasi B di seluruh program akademiknya.

STIKES Wira Husada

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada Yogyakarta (STIKES) merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah pengelolaan Yayasan Wira Husada Yogyakarta.

STIKES Al-Islam

STIKES Islam merupakan universitas yang dikelola oleh Yayasan Islam Yogyakarta. Berdasarkan situs resminya, kampus ini bertujuan untuk berperan aktif, mewujudkan masyarakat profesional, menjaga nilai-nilai keilmuan dan mengembangkan kaidah keilmuan demi kemajuan masyarakat Indonesia di bidang kesehatan.

Akper “YKY” Yogyakarta

Akademi Keperawatan Yogyakarta “YKY” (AKPER) merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang berafiliasi dengan Yayasan Keperawatan Yogyakarta. Didirikan pada tahun 1995, universitas ini menawarkan tiga program gelar (D3) untuk menghasilkan lulusan keperawatan yang berkualitas.

Akper Panti Rapih

Bantei Rabie Atas adalah perguruan tinggi swasta Katolik milik Yayasan Banteay Rabie di Yogyakarta.

STIKES Yogyakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta (STIKES Yogyakarta) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menawarkan program gelar keperawatan. Universitas ini didirikan pada tahun 2009. Rencana kesehatan dan perawatan menjadi semakin populer. Hal ini tidak terlepas dari prospek masa depan lulusan kita yang baik. Banyak universitas di Jogja yang mempunyai jurusan ini.

 

Sekian informasi tentang Kampus Kesehatan Terbaik Di Yogyakarta dan penjelasannya, semoga artikel ini bisa membantu banyak orang, terimakasih.