Kampus Terbaik Di Kalbar Yang Wajib Kamu Ketahui

STMIK Pemeringkatan Universitas Indonesia 2023 (uniRank) telah merilis daftar 582 perguruan tinggi terpopuler di Indonesia. Berdasarkan hasil pemeringkatan yang diterbitkan uniRank tahun 2023, terdapat lima perguruan tinggi terbaik di Kalbar yang bisa menjadi referensi bagi calon mahasiswa baru atau lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin melanjutkan studi.

Kampus Terbaik Kalbar

Kampus di Kalbar yang memiliki predikat terbaik adalah Universitas Tanjungpura atau biasa disingkat UNTAN yang sudah memiliki banyak sekali penghargaan dari dalam dan luar negeri yang sudah di pastikan nilai dari tempat itu sendiri yang tidak banyak dan tidak sedikit orang tahu.

Kenapa Harus Kuliah Di UNTAN

Sudah pasti kampus yang memiliki predikat terbaik akan di sarankan kepada kalian karena sudah wajarnya dan tinggal diri kalian sendiri mau mengejar atau tidak dan jika kalian masih ragu untuk masuk UNTAN akan ku berikan alasan-alasan kenapa kalian harus berkuliah disini,berikut penjelasanya:

Status PTN dengan akreditasi A

Universitas Tanjungpura merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Kampus ini telah mendapat akreditasi BAN-PT. Hal ini menunjukkan UNTAN mampu bersaing dengan universitas ternama lainnya di tanah air.

UNTAN memiliki 9 departemen.

Terdapat 9 fakultas di UNTAN dengan 96 program studi pilihan. Kesembilan fakultas tersebut adalah Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, FISIP, Fakultas IKIP, Fakultas Kehutanan, FMIPA dan Fakultas Kedokteran.

Fasilitas universitas yang memadai

Alasan lain untuk kuliah di UNTAN adalah kampusnya memiliki fasilitas yang memadai seperti fasilitas olah raga, musala, pusat pengajaran bahasa dan laboratorium.

Lokasi kampus yang strategis

Kampus UNTAN terletak di lokasi yang strategis. Tepat di pusat kota Pontianak. Hal ini memudahkan mahasiswa untuk berpartisipasi karena lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan layanan umum lainnya, seperti pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Lingkungan kampus yang hijau dan asri

Meski kampus UNTAN terletak di jantung kota Pontianak, namun iklimnya tidak panas. Lingkungan kampus yang hijau dan asri menjadikan kampus segar dan nyaman untuk perkuliahan.

Fasilitas olahraga lengkap

Fasilitas olah raga UNTAN lengkap dan berbeda dengan kampus lain. Terdapat ruang untuk skateboard dan sepeda BMX di kampus. Terdapat juga lapangan golf di lokasi tempat Anda dapat melatih ayunan golf Anda. Hal ini bisa Anda jadikan salah satu alasan mengapa Anda memilih kuliah di UNTAN.

Unsur budaya yang melekat ini

Saat pertama kali masuk UNTAN, Anda akan mendapati bahwa kampus ini sangat kaya akan unsur budaya Kalimantan. Hal ini terlihat baik pada konstruksi fisik maupun dekorasi serta simbol yang digunakan.

Penduduk yang baik

Jangan takut untuk merantau ke Pulau Kalimantan untuk belajar di UNTAN, karena penduduk setempat terkenal dengan masyarakatnya yang sangat ramah.

Tarif bulanan sangat terjangkau

Anda tidak perlu khawatir tentang biaya bulanan. Biaya pendidikan di UNTAN masih sangat terjangkau, bahkan untuk sekolah kedokteran.

Berbagai unit kegiatan kemahasiswaan.

 

Ketika menjadi mahasiswa UNTAN, Anda bisa memilih UKM yang berbeda-beda. UKM ada di tingkat departemen dan ada juga yang ada di tingkat universitas.